Kamis, 15 Maret 2012

Samsung Benamkan Android ke Kamera?

detail berita
ilustrasi (foto : Subply)
SEOUL - Selain di dalam ponsel cerdas, Android juga sudah dibenamkan ke dalam TV. Kini sebuah kabar terbaru mengungkap bahwa Samsung sedang menyusun rencana untuk menyematkan Android sebagai sistem operasi kamera digital.

Diwartakan Engadget, Kamis (15/3/2012), kabar soal rencana tersebut belum mendapat konfirmasi, tapi melihat melihat bagaimana dukungan raksasa elektronik Korea Selatan itu terhadap Android, langkah itu merupakan sesuatu yang logis.

Namun, meskipun Samsung memutuskan langkah untuk menuju ke situ, perusahaan tersebut tidak akan jadi yang pertama merilis kamera digital berbasis Android.

Polaroid baru-baru ini mengumumkan kamera SC1630 besutannya di Consumer Electronic Show, dan berharap bisa melepasnya ke pasar pada akhir tahun ini. Perangkat dari Polaroid tersebut memiliki kekuatan 16 megapixel, serta lensa zoom dengan spesifikasi 3xf3.1-5 36-108 milimeter.

Pengadopsian sistem operasi Android dengan kamera digital berarti terobosan baru dalam soal kegunaannya, serta membuka ekosistem kamera untuk para pengembang pihak ketiga.

Kita akan bisa melihat aplikasi Facebook, Twitter yang tidak hanya membuat penggunanya bisa langsung mempublikasikan foto, tapi juga melihat foto yang dibagi oleh temannya.

Secara teknis, tidak ada yang yang membuat integrasi Android menjadi mustahil dilakukan. Tapi ada juga kelemahannya untuk para pembuat kamera. Stabilitas akan jadi isu utama, dan kamera tersebut akan perlu di-reboot sama seringnya dengan ponsel cerdas Android.

0 komentar:

Posting Komentar